Kesehatan

Salah Satu Pedagang Positif Terpapar Covid, Pasar Desa Basin Kebonarum Ditutup Selama Tiga Hari

KLATEN. |] PojokKlaten.com – Tampaknya pandemi covid 19 di wilayah kabupaten Klaten belum akan segara berakhir. Hal ini ditandai dengan makin merebaknya persebaran covid 19 di beberapa wilayah kecamatan. Meski demikian Pemkab Klaten senantiasa meminta masyarakat untuk menaati protokol kesehatan untuk meminimalisir persebaran covid19.

Terakhir, seorang pedagang di pasar tradisional desa Basin kecamatan Kebonarum Klaten dikabarkan positif terpapar covid 19 sehingga Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Kebonarum mengambil keputusan menutup pasar tradisional milij Desa Basin tersebut selama tiga hari, mulai hari Kamis tanggal 10 Juni sampai Sabtu tanggal 12 Juni tahun 2021.

Pemerintah desa Basin, melalui Sekretaris Desa, Puji Hastuti membenarkan kabar tersebut saat dihubungi lewat pesan WA.
“Njih leres pak, mulai besok hari Kamis tanggal 10 Juni sampai hari Sabtu tanggal 12 Juni, Pasar Desa Basin ditutup sementara….” ucap Puji Hastuti.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Kebonarum yang juga Camat Kebonarum, Mudzakir saat dikonfirmasi media, membenarkan kabar tersebut.
“Salah satu pedagang di pasar tradisional desa Basin terpapar Covid 19, saat ini pedagang tersebut sedang menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit di Sleman Yogyakarta. Oleh karena itu, Satgas PPC Kecamatan Kebonarum memutuskan untuk menutup semua kegiatan jual beli di pasar tersebut….” terang Mudzakir.

“Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi semakin meluasnya persebaran virus Covid 19 di pasar tersebut..” lanjut Mudzakir.

Sementara dari lokasi pasar desa Basin hari Kamis (10/6) situasi pasar terlihar sepi. Tidak ada pedagang yang menggelar dagangan maupun pembeli yang mendatangi pasar. Praktis tidak ada aktifitas jual beli. (Sarjana)

 

Bagikan berita ini di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *