Sosial

Komunitas Ambulans LAUTMU 1912 Klaten Siap Melayani Warga Masyarakat Klaten 24 Jam

KLATEN. |] PojokKlaten.com – Komunitas Ambulance Layanan Umat Muhammadyah 1912 (LAUTMU 1912) Kabupaten Klaten hari Jum’at (4/6) menggelar acara Silaturahmi, Konsolidasi dan Pemantapan Program Pemutusan Mata Rantai Covid 19 Tahun ke 2 di sebuah rumah makan di Klaten Selatan Klaten.

Ketua Komunitas Ambulans Layanan Umat Muhammadyah 1912 (LAUTMU1912) Kabupaten Klaten, H. Husni Thamrin kepada media ini menyatakan kegiatan pada hari Jum’at malam ini adalah dalam rangka memantapkan kegiatan kepedulian dan kemanusiaan dalam rangka membantu program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 di wilayah kabupaten Klaten.

Sebagaimana diketahui bahwa di dalam Komunitas Ambulans Layanan Umat Muhammadyah 1912 kabupaten Klaten sudah memiliki lebih dari 20 unit armada ambulans yang tersebar di 18 wilayah kecamatan di kabupaten Klaten.

20 armada mobil ambulans layanan umat ini menurut Husni Thamrin, siap melayani kepentingan sesama manusia tanpa melihat latar belakang orang yang membutuhkan layanan ambulans.

“Meski kami bernaung di bawah persyarikatan Muhammadyah namun dalam melayani warga masyarakat yang membutuhkan layanan kami tidak memandang apapun latar belakangnya. Kami bekerja melayani sesama karena dilandasi rasa kemanusiaan..” jelas Husni Thamrin.

Lebih lanjut dijelaskan Husni Thamrin, Komunitas Ambulans Layanan Umat Muhammadyah 1912 (LAUTMU1912) Kabupaten Klaten di dalam aktifitas setiap harinya juga bekerja sama dengan organisasi sosial kemanusiaan lain yang juga memiliki armada ambulans.

Dalam melayani warga masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans, Komunitas LAUTMU 1912 Kabupaten Klaten bersifat sosial dan nonprofit.

“Kami tidak menentukan tarif, tetapi juga tidak bisa bilang gratis dalam setiap melayani warga masyarakat. Karena kami menerima jika ada warga masyarakat yang memberikan infaq kepada komunitas kami…” ungkap Husni Thamrin.

Acara silaturahmi, konsolidasi dan pemantapan program pemutusan mata rantai Covid 19 pada malam itu dihadiri oleh Ketua PDM Kabupaten Klaten, H.Sugiyanto, Kasat Binmas Polres Klaten, AKP Totok Mugiyanto mewakili Kapolres Klaten, Pasi Ops Kodim 0723 Klaten, Kapten Inf. Sunarta mewakili Dandim 0723 Klaten, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Pemkab Klaten, Perwakilan dari BPBD Klaten, SARDA Kabupaten Klaten dan MDMC Klaten.

Seusai acara, armada mobil ambulans secara berurutan pergi meninggalkan lokasi acara dengan tertib menuju markasnya masing masing dengan menyalakan lampu strobonya namun tidak menyalakan sirinenya.(Sarjana)

Bagikan berita ini di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *