Hukum dan Kriminal

Pelaku Pembobol Brangkas Apotik Kimia Farma Klaten Ternyata Penjaga Malamnya Sendiri

KLATEN. |] PojokKlaten.com – Ibarat pagar makan tanaman. Peristiwa itu menimpa Apotik KF di kota Klaten yang sebagian uang perusahaan digondol maling. Belakangan diketahui kalau maling tersebut ternyata si penjaga malam apotik tersebut.

Kapolsek Klaten Kota, Iptu Sriyanto menjelaskan, peristiwanya terjadi sekitar dua minggu yang lalu, saat si Penjaga sedang melakukan aktifitasnya dimalam hari yaitu saat menutup pintu apotik karena sudah tutup.

Saat melintas di depan brankas tempat menyimpan uang yang terbuka, terlihat olehnya setumpuk uang kertas di dalam brangkas tersebut.

Dari situ timbul niat jahat si penjaga malam yang baru sekitar tiga bulan bekerja di apotik tersebut. Setelah mengambil semua uang yang ada di brangkas, sejumlah Rp. 11.825.800, dia langsung pergi meninggalkan wilayah Klaten dan lupa menutup rapat pintu apotik.
Paginya seorang warga melihat pintu apotik terbuka dan melaporkan kepada pemilik. Setelah diteliti oleh pemilik, ternyata brangkas sudah terbuka dan uang yang ada di dalamnya sudah raib seiring dengan menghilangnya si penjaga malam apotik.

Kemudian pemilik apotik melaporkan hal itu ke Polsek Kota. Kemudian Polsek Kota berkoordinasi dengan Satresmob Polres Klaten. Dari sini diketahui bahwa si penjaga malam apotik sudah berada di rumah seorang temannya di daerah Pemalang Jawa Tengah.

Dari informasi tersebut, kemudian Satreskim Polsek Kota bersama Satreskrim Polres Klaten berkoordinasi dengan Polres Pemalang dan dilakukan penjemputan di Pemalang.

Kepada tersangka diancam dengan pasal 362 dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Barangbukti yang bisa diamankan yaitu sebuah brangkas, pakaian yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya. (Sarjana)

Bagikan berita ini di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *