Berita Klaten

FKUB Kabupaten Klaten Laksanakan Pembinaan Dan Koordinasi Dengan PKUB Kecamatan Terkait Pembentukan PKUB Tingkat Desa

KLATEN. |] PojokKlaten.Com – Sebagai tindak lanjut dari rencana pembentukan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di desa desa di seluruh wilayah kabupaten Klaten, hari Kamis (27/5) siang, Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten melaksanakan Pembinaan, Serap Aspirasi dan Koordinasi Program Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kecamatan Dan Sosialisasi Regulasi Desa Sadar Kerukunan yang bertempat di Gedung Wanita, Semangkak Klaten.

H Much. Isnaeni kepada media ini di sela sela acara mengatakan, pembentukan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di desa, dan Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten sebagai pilot project sudah terbentuk beberapa bulan kemarin ternyata memiliki multiplier efek yang baik terhadap situasi dan kondisi warga masyarakat serta iklim investasi di desa tersebut.

Situasi desa atau wilayah dimana tingkat kerukunan umat beragamanya terjaga dengan baik akan berimbas kepada minat investasi yang tinggi pada para calon investor dari luar daerah.

“Mana mungkin investor mau menanamkan modalnya dan berusaha di suatu wilayah yang situasi dan kondisi warga masyarakatnya selalu ribut…?” ungkap Moech. Isnaeni.

Lebih lanjut dijelaskan Moech. Isnaeni, diperlukan peranserta seluruh warga masyarakat dan para stake holder untuk menciptakan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta masyarakat yang harmonis, penuh toleransi.

Pada kegiatan hari ini Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten mengumpulkan Ketua dan Sekretaris Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) dari seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, KH Syansoedin Asrofie, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten mengungkapkan rasa bangganya bahwa di Kabupaten Klaten sudah terbentuk Paguyuban Kerukunan Umat Beragama di tingkat kecamatan dan selanjutnya akan dibentuk PKUB di tingkat desa.
“Dalam setiap kali saya melakukan perjalanan di luar daerah, ada saja teman dari daerah tersebut yang menyatakan bahwa Kabupaten Klaten sudah lebih maju dari daerah lain karena di tingkat kecamatan sudah terbentuk Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) yang mana belum ada hal seperti itu di daerah lain…” ungkap KH. Syamsoedin Asrofie.

Selain Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH. Syamsoedin Asrofie, juga tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Klaten H, Yoga Hardaya yang juga sebagai Pembina dari FKUB Kabupaten Klaten serta perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Klaten dan perwakilan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten. (Sarjana)

Bagikan berita ini di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *